News

Sabtu, 9 November 2019 - 12:03 WIB

2 minggu yang lalu

logo

Puting Beliung Landa Manggarai Barat, 7 Rumah Hancur

Floreseditorial.com, Labuan Bajo – Angin puting beliung yang terjadi pada Sabtu (8/11/2019) sekitar pukul 15.00 wita menghancurkan sedikitnya 7 rumah warga dusun Rempang, desa Raba, Kecamatan Macang Pacar, Kabupaten Manggarai Barat, NTT.

Selain merobohkan rumah warga, puting beliung itu juga meluluhlantahkan sebuah Gereja dan satu ruangan TRK Rempang.

Vitus Jemadin, salah seorang Guru TRK Rempong menuturkan, peristiwa tersebut terjadi ketika angin kencang dan hujan deras melanda wilayah tersebut

Sejumlah fasilitas publik tak luput dari terjangan puting beliung (Foto: TeamYPF/ER)

“Total ada 7 rumah warga yang rusak, satu kapela, dan satu ruangan kelas TRK”, terang Vitus kepada Floreseditorial.com melalui sambungan telepon.

Ia menambahkan, kerusakan yang ditimbulkan bermacam-macam.

“Ada yang tembok rumah roboh, atap beterbangan, isi rumah porak poranda, banyak barang elektronik hancur bahkan patung di gereja kapela turut hancur. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan hinggga saat ini para korban mengungsi di TRK Rempang”, jelasnya.

Hingga berita ini diturunkan, pihak desa dan kecamatan macang pacar belum dapat dikonfirmasi. Namun Vitus memastikan bahwa besok, Minggu (10/11/2019) pihaknya akan melaporkan resmi ke kecamatan atas bencana yang menimpa warga Rempang tersebut.

Laporan : ER

Artikel ini telah dibaca 1506 kali

Baca Lainnya
x