Travel

Sabtu, 26 Oktober 2019 - 15:21 WIB

2 tahun yang lalu

logo

Trabaser dari Berbagai daerah, Jajaki Panorama Alam Labuan Bajo  (Ist)

Trabaser dari Berbagai daerah, Jajaki Panorama Alam Labuan Bajo (Ist)

Trabaser Dari Berbagai Daerah Jajaki Panorama Alam Labuan Bajo

Floreseditorial.com, Labuan Bajo – Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 91 yang jatuh pada 28 Oktober 2019 , Polres Manggarai Barat (Polres Mabar) bekerjasama dengan Komunitas Combat Manggarai Barat (Mabar) Nusa Tenggara Timur (NTT), menggelar event trabas sekaligus bakti sosial di Labuan bajo, Sabtu (26/10/2019).

Kapolres Manggarai Barat AKBP Julisa Kusumowardono,SIK,M.Si selaku tuan rumah event tersebut menjelaskan, selain menjadi ajang silahturahmi para trabaser , kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka memperkenalkan program Kepolisian Berbasis Pariwisata yang sedang berjalan selama ini.

Trabaser dari Berbagai daerah, Jajaki Panorama Alam Labuan Bajo

“Konsep yang kita kedepankan saat ini, dalam rangka memperingatai hari sumpah pemuda dan juga merupakan bagian dari Policing Tourism atau Kepolisian Berbasis Pariwisata”,Kata Kapolres julisa.

Ia menambahkan, selain memperkenalkan keindahan alam kepada peserta trabaser yang datang dari luar daerah di Labuan bajo,pihaknya juga akan menjadikan event ini sebagai kegiatan rutinitas tahunan.

Masih terkait ini, kegiatan bakti sosial berupa pengumpulan dana yang diselanggarakan dihalaman Mako Polres Mabar hasilnya akan didonasikan ke sekolah sekolah yang membutuhkan bantuan.

“Beberapa bulan lalu kami sudah mengunjungi Sekolah Dasar Munting Kajang di wilayah ini dan kami prihatin melihat kondisi bangunan sekolah itu. Kenyamanan belajar siswa siswi di sekolah itu harus diperhatikan. Karenanya, kami adakan kegiatan baksos ini”tandas Julisa.

Ia juga menambahakan,selain menyalurkan bakat dan hobby,event ini juga bermanfaat dalam menyaring masukan dari masyarakat terkait Kantibmas di wilayah hukum Polres Manggarai Barat.

Trabaser dari Berbagai daerah, Jajaki Panorama Alam Labuan Bajo

“Sambil mejelajah keindahan alam, kami juga selalu siap dan menyaring masukan dari masyarakat terkait kondisi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat”,pungkas Julisa.

Kegiatan yang diikuti oleh lebih dari 100 trabaser yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia seperti seragen (Jawa Tengah), Bima, Dompu, Sumbawa, Sape (NTB), Labuan Bajo, Ruteng, Borong, Bajawa dan Kupang (NTT) itu, dilaksanakan dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda sekaligus implementasi program policing tourism atau Kepolisian Berbasis Pariwisata di Manggarai Barat.

Selain Kapolres Julisa, hadir dalam kegiatan tersebut, Direktur Lalulintas Polda Nusa Tenggara Timur,Kombes Pol. Drs.Pringadhi Supardjan, Asisten II Setda Manggarai Barat, Martinus Ban,dan Kasat lantas Polres Mabar, Iptu Firamudin.

Laporan : Jivansi Helmut

Artikel ini telah dibaca 853 kali

Baca Lainnya
x