Nasional

Selasa, 22 Oktober 2019 - 02:57 WIB

2 tahun yang lalu

logo

Afra Burga Ambol, warga asal Gurung, Desa Sita, Manggarai Timur yang lolos dari siksa majikannya setelah dipekerjakan hampir selama sembilan tahun (Ist)

Afra Burga Ambol, warga asal Gurung, Desa Sita, Manggarai Timur yang lolos dari siksa majikannya setelah dipekerjakan hampir selama sembilan tahun (Ist)

Disiksa Majikan, Ini Kisah Warga Asal Matim Yang Lolos Dengan Luka Serius di Kepala

Floreseditorial.com, Jakarta – Afra Burga Ambol, warga asal Gurung, Desa Sita, Manggarai Timur. Dia dikabarkan lolos dari siksaan majikannya Ferdi yang beralamat di Jl. Utama Raya no 33 Cengkareng, Jakarta Barat.

Saat ini kondisi korban masih dalam keadaan lemah dan sedang dirawat di UGD Rumah Sakit Hermina Daan Mogot, setelah sebelumnya sempat dilarikan ke Rumah Sakit Cengkareng Jakarta Barat.

Priska, Warga NTT yang saat ini bersama Korban melalui sambungan Telepon kepada media ini mengatakan bahwa sebelumnya Dia mendapatkan korban di Rumah sakit Cengkareng dalam keadaan luka parah dibagian Kepala dan memar-memar di sekitar dahinya.

“Saya mendapatkan dia di Rumah sakit Cengkareng. Saat itu kebetulan saya ada urusan di rumah sakit. Pas saya tanya-tanya Dia, ternyata Dia berasal dari Manggarai Timur. Akirnya dia menceritakan kisahnya kepada saya hingga lolos dari siksaan majikan yang bernama Ferdi,” tandas priska

Dikisahkan priska korban dulunya bekerja melalui Yayasan Buana Risma Bekasi Barat, sebuah yayasan yang menerima lamaran jasa Asisten Rumah Tangga di Jakarta.

“Selama Sembilan (9) tahun katanya dia bekerja dan kerap kali disiksa majikannya. Tidak diijinkan keluar rumah dan gajinya beberapa tahun terakhir tidak diberikan, setelah sebelumnya hanya mendapatkan upah 600 ribu/bulan,” terang priska

Lanjut priska, Korban akhirnya lolos setelah dipukul menggunakan balok, gagang sapu dan batu hingga luka parah dan memar-memar disekujur tubuhnya.

“Kemarin, Senin (21/10/2019) korban beralasan ingin mematikan lampu teras depan rumah dan majikannya mengizinkan. Namun ketika sampai di luar rumah, korban akhirnya nekat lompat pagar dan langsung menuju Polsek Cengkareng,” tutup Priska

Informasi yang dihimpun, saat ini korban Afra burga Ambol sedang dalam tanganan Polsek Cengkareng dan telah melakukan visum di Rumah Sakit Cengkareng.

Laporan : Yopie Moon

Artikel ini telah dibaca 839 kali

Baca Lainnya
x