News

Sabtu, 19 Oktober 2019 - 12:39 WIB

2 tahun yang lalu

logo

Seorang warga asal desa Benteng Tawa, Kabupaten Ngada tewas meregang nyawa usai terlibat saling bacok dengan warga desa Sangan Kalo, Kabupaten Manggarai Timur (Ist)

Seorang warga asal desa Benteng Tawa, Kabupaten Ngada tewas meregang nyawa usai terlibat saling bacok dengan warga desa Sangan Kalo, Kabupaten Manggarai Timur (Ist)

Rebutan Lahan di Perbatasan, Diduga Jadi Pemicu Pembunuhan di Dataran Gising

Floreseditorial.com, Borong – Peristiwa di dataran gising yang terjadi pada Sabtu (19/10/2018) hingga menyebabkan satu orang tewas, terjadi diduga karena kedua pihak berebutan lahan di wilayah perbatasan antara kabupaten Manggarai Timur dan Kabupaten Ngada di wilayah Dataran Gising.

Informasi yang dihimpun media ini melalui camat Elar Selatan Step Lamar menjelaskan bahwa selama ini, lahan yang berada di wilayah perbatasan antara kedua Kabupaten itu di garap oleh warga desa Benteng Tawa dari Kabupaten Ngada. Sementara beberapa pihak dari desa Sangan Kalo di kabupaten Manggarai Timur juga merasa memiliki hak atas lahan tersebut.

Baca Juga

Breaking News: Satu Orang Tewas Dibunuh di Wilayah Perbatasan Manggarai Timur Dan Ngada

“Diduga terjadi karena perebutan lahan di pinggiran sungai Wae Mapar yang selama ini digarap oleh warga desa Benteng Tawa dari Kabupaten Ngada,” kata Camat Elar, Sabtu (19/09).

Camat Elar selatan Step Lamar kepada floreseditorial.com menjelaskan bahwa kejadian tersebut sudah terjadi sejak Kemarin.

“Baru tadi itu ada perlawanan dari warga desa Sangan Kalo, sehingga terjadi saling kejar ditengah dataran gising,” kata Step, Sabtu (19/10/2019).

Peristiwa tersebut, kata Step, berlangsung sekitar pukul 11 pada Sabtu Siang.

“Tadi sekitar jam 12 baru saya dapat laporan dari warga,” tandasnya.

Camat Elar selatan itu menjelaskan bahwa, ada 17 warga desa Sangan Kalo yang diduga terlibat dalam peristiwa tersebut.

“Ada tiga orang warga desa Sangan Kalo yang terluka, sementara dari desa Benteng Tawa ada banyak sekali, dan satu orangnya meninggal dunia di lokasi kejadian,” tukasnya.

Laporan : Andre Kornasen

Artikel ini telah dibaca 1020 kali

Baca Lainnya
x