News

Selasa, 15 Oktober 2019 - 18:14 WIB

2 tahun yang lalu

logo

Mobil dinas berjenis Pajero Sport milik  DPRD kabupaten Manggarai yang ringsek setelah menabrak pagar ketika digunakan Osy Gandut saat mengikuti hajatan keluarga beberapa tahun silam (Ist)

Mobil dinas berjenis Pajero Sport milik DPRD kabupaten Manggarai yang ringsek setelah menabrak pagar ketika digunakan Osy Gandut saat mengikuti hajatan keluarga beberapa tahun silam (Ist)

Pajero Sport Lakalantas Jilid 1 Osy Gandut Belum Diperbaiki

Floreseditorial.com, Ruteng – Mobil dinas DPRD kabupaten Manggarai yang mengalami Kecelakaan lalulintas (Lakalantas) tunggal yang terjadi beberapa tahun silam saat digunakan oleh Simprosa Rinasari Gandut ketika perjalanan pulang dari acara resepsi pernikahan keluarganya hingga kini belum diperbaiki.

Mobil Pajero Sport dengan nomor polisi EB 10 E itu dilaporkan terjadi kecelakaan di Kumba, Ruteng dalam perjalanan pulang dari acara resepsi pernikahan keluarganya.

Perihal belum diperbaikinya mobil tersebut dibenarkan oleh ketua badan kehormatan dewan perwakilan rakyat daerah kabupaten Manggarai Ebert Ganggut saat dihubungi floreseditorial.com pada Selasa (15/07/2019).

“Mobil itukan masih berada di Surabaya dan belum diperbaiki,” tandas Elbert.

Menurut Elbert, hasil pemeriksaan badan pemeriksa keuangan telah merekomendasikan agar politisi Golkar yang sering disapa Osy Gandut itu segera mengembalikan Mobil tersebut dari Surabaya.

“Hasil audit BPK , meminta beliau kembalikan aset kendaraan ini dikembalikan ke Manggarai. Karena belum diperbaiki sampai sekarang,” tuturnya, Selasa (15/10/2019).

Elbert menegaskan bahwa, Pemerintah tentu tidak akan mengalokasikan anggaran untuk memperbaiki semua mobil dinas DPRD kabupaten Manggarai yang dirusaki Osy untuk keperluan pribadinya.

“Memang Pemerintah tidak akan mengalokasikan anggaran sepeserpun untuk mobil yang rusak itu dan itu menjadi tanggung jawab ibu Osy,” imbuhnya.

Rusaknya sejumlah mobil milik DPRD kabupaten Manggarai akibat sering digunakan untuk urusan pribadi terus mendapatkan sorotan.

Sorotan datang dari mantan anggota DPRD kabupaten Manggarai Marsel Ahang melalui akun facebooknya.

Dalam ciutannya, Ahang berujar bahwa Mobil pajero sport dengan nomor polisi EB 10 E milik wakil ketua DPRD Manggarai yang rusak beberapa tahun silam belum juga selesesai diperbaiki dibengkel disurabaya.

“Minggu lalu lagi tabrak lagi mobil ini di kecamatan Poco Ranaka. Oleh ibu wakil ketua DPRD, ini uang rakyat mohon jangan sembarang bawa mobil dinas, bersuaralah kawan ku di lembaga DPRD, suruh wakil ketua itu pake motor saja kalau pergi jalan – jalan ke kabupaten lain,” tulis Ahang.

Untuk diketahui, sudah dua kali politisi partai Golongan Karya itu mengalami kecelakaan lalulintas dengan mobil dinas dewan perwakilan rakyat daerah kabupaten Manggarai. Lagi – lagi dikabarkan untuk keperluan pribadinya.

Pada Kecelakaan sebelumnya, pemilik nama lengkap Simprosa Rinasari Gandut itu diketahui pernah menggunakan mobil Pajero Sport milik ketua DPRD kabupaten Manggarai dengan nomor polisi EB 10 E untuk keperluan pribadinya saat mengikuti sebuah hajatan pada Desember 2017 lalu.

Setelah mengalami insiden lakalantas (Kecelakaan lalulintas), mobil tersebut kini berada di Surabaya untuk diperbaiki, namun tak kunjung diambil karena belum diperbaiki karena belum ada pembayaran dari pihak Osy.

Beredar kabar bahwa osy berharap ada kucuran APBD kabupaten Manggarai untuk membiayai biaya service mobil tersebut yang akhirnya menuai protes anggota DPRD kabupaten Manggarai lainnya karena saat itu, Osy menggunakan mobil tersebut untuk keperluan pribadinya dan bukan untuk kepentingan tugasnya sebagai wakil rakyat, hingga kini Mobil tersebut masih berada di Surabaya.

Kali ini, Mobil Pajero Sport dengan nomor Polisi EB 7 E, kembali mengalami kecelakaan tunggal di kecamatan Poco Ranaka, kabupaten Manggarai Timur pada tanggal 8 Oktober lalu hingga mengakibatkan mobil berharga miliaran rupiah itu ringsek dibeberapa bagiannya.

Dikabarkan pula, saat itu ia menggunakan mobil dinas DPRD kabupaten Manggarai untuk keperluan pribadinya.

Kini mobil Pajero sport hasil Lakalantas Jilid II tersebut berada di Kantor Polres Manggarai.

Sementara, hingga berita ini diturunkan, Osy Gandut belum memberi konfirmasi meski sudah dihubungi melalui pesan singkat.

Laporan : Andre Kornasen

Artikel ini telah dibaca 1103 kali

Baca Lainnya
x